Cara terbaru membuat Blog di blogger 2015

Ngeblog bagiku adalah sebuah cara mengingat Tuhan, wah kenapa begitu? hehe mungkin begitulah slogam blog ini yang saya beri snetuhan filosofis (untuk sahabat yang mungkin minat akan filsafat, Klik disini)

dengan mempunyai blog sahabat akan menjadi sebuah penulis, secara sederhana blog anggap saja sebuah buku, dimana buku itu banyak. Ada buku matematika, biologi, pendidikan agama islam, kesehatan, buku perjalanan, buku puisi dan masih banyak lagi, tidak lupa pula buku campur-campur hehe layaknya saya waktu SD dahulu (tidak menutup kemungkinan sahabat juga begitu). Contoh buku campuran itu adalah blog ini (Blog gado-gado hehe)

Lalu bagaimana membuat blog sendiri? seperti judul artikel ini, maka saya akan memaparkan langkah-langkah membuat blog di blogger, berikut.

Syarat Membuat Blog di Blogger

Punya akun Google, kenapa mesti akun google? karena blogger adalah milik mbah Google, nah untuk tutorial membuat akun google silakan ke artikel di bawah ini
Cara terbaru membuat akun Google

Langkah-Langkah Membuat Blog di Blogger

Yang pertama masuk ke halaman ini Blogger.com
Sahabat akan di berikan sebuah pilihan Google+ profil atau Blogger Profil, seperti gambar di bawah ini

bandicam 2015-06-11 19-19-26-010
Untuk tutorial kali ini saya memilih masuk ke blogger dengan menggunakan “Blogger Profil” agar proses pembuatan blog jadi lebih cepat, setlah sahabat memilih Blogger Profile, sahabat akan masuk kehalaman ini
bandicam 2015-06-11 19-20-09-695

Isi display name sesuai dengan nama sahabat (Ini akan menjadi Tampilan nama penulis pada blog yang akan kita buat, lalu klik continue to blogger

bandicam 2015-06-11 19-20-33-244

Pada halaman blogger di atas, pilih New Blog, maka akan tampil seperti gambar di bawah ini

bandicam 2015-06-11 19-25-43-596

Pada kota title isi dengan judul Blog sahabat, contoh kali ini saya ingin membuat blog yang membahas Andromax, makanya saya isi dengan kata Andromax, selain itu sahabat juga dapat mengisi dengan nama sahabat, seperti blog ini. lalu isi alamat blog sahabat, saran saya pilihlah alamat sesuai title blog sahabat atau alamat yang mudah di ingat, jika tidak tersedia sahabat juga dapat menambahkan angka.
Jika semua telah selesai, jangan lupa memilih template (tampilan blog sahabat) lalu klik “Create Blog”

bandicam 2015-06-11 19-27-46-483

SELAMAT, blog sahabat telah berhasil di buat.
Lalu apa yang akan sahabat lakukan setelah membuat blog? nantikan updaten terbaruku Open-mouthed smile

Komentar Anda di rwblog.id adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon