Informasi Profesi Ners 2016 UIN Alauddin Makassar 05 Januari - 05 Februari 2016

UPDATE : Karena artikel pendaftaran untuk calon mahasiswa baru di UIN Alauddin Makassar untuk tahun 2017/2018 di blog ini tidak tertata rapi dan juga beberapa artikel lalu sudah tidak update, akhirnya penulis menyatukannya menjadi satu artikel, kalian bisa cek dilink berikut Informasi Pendaftaran Online Mahasiswa Baru UIN Alauddin Makassar tahun 2017/2018 

Informasi Profesi Ners pada tahun 2016 Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar dibawah ini, penulis dapatkan dari situs resminya http://siadin.uin-alauddin.ac.id/?page_id=124, berikut informasinya :
Informasi Profesi Ners 2016 UIN Alauddin Makassar 05 Januari - 05 Februari 2016

UPDATE
PELAKSANAAN PENERIMAAN MAHASISWAPROGRAM PROFESI NERS JURUSAN KEPERAWATAN FAKULTAS ILMU KESEHATANANGKATAN X TAHUN AKADEMIK GENAP 2015/2016
PERSYARATAN
Persyaratan Administratif
  1. Fotocopy ijazah Sarjana Keperawatan dan transkrip yang telah dilegalisir (bagi alumni dari luar UIN).Khusus bagi alumni UIN tahun 2015 jika ijazah dan transkrip nilai belum keluar maka diperbolehkan melampirkan Surat Keterangan Lulus (SKL).
  2. IPK minimal 2,75 (IPK maksimal 4)
  3. Lulusan yang berasal dari institusi yang telah terakreditasi BAN-PT.
  4. Rekomendasi dari pimpinan institusi asal.
  5. Tinggi Badan Wanita: 150 cm dan laki-laki 155 cm.
  6. Surat keterangan berbadan sehat, tidak buta warna, bebas narkoba yang dikeluarkan oleh dokter Poliklinik UIN Alauddin.
Persyaratan Akademik
Penilaian akademik ditentukan dari uji penempatan (placement test)  melalui  uji tulis kompetensi keperawatan dan tes wawancara.
Tata Cara Pendaftaran
  1. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 500.000,-
  2. Mengisi Formulir permohonan pendaftaran*
  3. Mengisi surat pernyataan peserta program profesi ners dan ditandatangani di atas materai 6000*
  4. Foto Copy KTP terbaru
  5. Lembar kontrol pendaftaran program profesi ners*
  6. Foto ukuran 3 x 4 berwarna latar biru,  5 lembar (1 lembar ditempel pada formulir pendaftaran).
  7. Surat Keterangan berbadan sehat, tidak buta warna dan tidak narkoba, yang dikeluarkan oleh poliklinik UIN Alauddin Makassar di Kampus 2 Samata Gowa.
Semua berkas persyaratan dimasukkan ke dalam stofmap lubang berwarna hijau dan diantar langsung ke sekertariat pendaftaran ners di prodi keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan UIN Alauddin Kampus II Samata-Gowa pada jam kerja.

Waktu dan Tempat Seleksi

  1. Pembayaran dan Pendaftaran dilaksanakan mulai tanggal 05 Januari s/d 05 Februari 2016 di bagian sekertariat pendaftaran ners di prodi keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan UIN Alauddin Kampus II Samata-Gowa atau melalui online di website http://admisi.uin-alauddin.ac.id
  2. Waktu pelaksanaan Tes tulis  dan wawancara pada tanggal 10-11 Februari 2016.

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI

  1. Keputusan hasil seleksi dari Panitia tidak dapat diganggu gugat.
  2. Pengumuman akan dilaksanakan pada hari Rabu, Tanggal 17 Februari 2016.
Daftar Ulang
Bagi mereka yang lulus tes tulis dan dinyatakan lulus seleksi mahasiswa baru program profesi profesi Ners angkatan X,  harap melakukan pendaftaran  ulang ke bagian akademik di rektorat UIN Alauddin Kampus II Samata – Gowa yang  dilaksanakan pada tanggal 18 – 26 Februari 2016.
Contact Person :
Dr. Muh. Anwar Hafid, S.Kep., Ns., M.Kes     (082187623251), Ns. Ani Auli Ilmi, S.Kep., M.Kep., Sp.Kep.Kom (082190948042) , Ns. Eny Sutria, S.Kep., M.Kes (081355400844)
Pembayaran dapat dilakukan pada semua Teller cabang BNI dan ATM, Jika Anda melakukan pembayaran VIA ATM perhatikan langkah-langkah berikut :
  1. Pada Menur layar utama ATM pilih MENU LAINNYA
  2. Pastikan Memilih menu UNIVERSITAS, pada menu PEMBAYARAN -> MENU BERIKUTNYA -> UNIVERSITASKemudian memilih menu STUDENT PAYMENT CENTER (SPC) dan memasukkan kode 801209, Anda akan diminta untuk mengkonfimasi transaksi.
  3. Akan tampil nominal pembayaran pada layar, pilih TEKAN JIKA BENAR -> YA BAYAR -> TABUNGAN
  4. Resi pembayaran akan dicetak yang berisi PIN dan PASSWORD Anda untuk melakukan registrasi pada http://admisi.uin-alauddina.ac.id
Ok, untuk lebih jelasnya penulis sarankan untuk mengunjungi situs resminya, penulis disini hanya membagikannya, teman-teman juga bisa membagikan artikel ini, terimakasih.

Komentar Anda di rwblog.id adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon