Cara merubah tampilan Facebook Reguler ke Versi Dasar

Bagaimana cara merubah tampilan facebook dari versi reguler atau versi yang saat ini dengan tampilannya yang modern menjadi tampilan versi dasar facebook. Hal ini akan menjadi masalah bagi kita yang mengakses facebook dari perangkat android, dimana defaultnya ketika kita menggunakan browser di anroid otomatis kita akan masuk ke mode Reguler facebook.

Apapun alasannya teman-teman sekalian ingin mengganti tampilannya ketampilan dasarcaranya cukup sederhana, sebelumnya penulis sudah mencari cara alternatif di pondok-pondok blogger yang menyediakan tutorial tentang facebook namun penulis tidak menemukan cara yang work untuk mengganti tampilan facebook dari tampilan yang sekarang menjadi tampilan yang dulu atau yang dasar.

Penulis ingin merubah ketampilan dasar karena tampilan reguler saat ini mengharuskan kita untuk mendownload aplikasi massenger ketika kita ingin mengirim pesan atau membaca pesan di facebook. berikut ini adalah tampilan perbedaan antara facebook versi dasar dan reguler.

MErubah tampilan facebook dari tampilan reguler atau tampilan sekrang menjadi tampilan versi dasar atau versi lama

Lalu bagaimana tutorial cara merubah facebook menjadi tampilan facebook dasar? berikut ini:

  1. Pertama silakan login kefacebook anda https://m.facebook.com 
  2. Setelah itu tutup tab browser anda kemudian masuk ke pengaturan pada smartphone android anda
  3. Pada pengaturan cari opsi untuk mengatur jaringan
  4. Didalam pengaturan jaringan silakan ubah modenya menjadi koneksi EDGE
  5. Yaps, EDGE kita gunakan jaringan lawas agar kecepatannya menjadi lambat.
  6. Setelah itu silakan masuk kembali ke browser anda, dan akses facebook
  7. Untuk awalnya anda akan masih ditampilkan tampilan facebook versi reguler, namun tunggu saja sampain halaman facebook selesai diload, otomatis akan tampil notifikasi yang mengatakan "koneksi anda lambat? silakan beralih kefacebook dasar" Tinggal klik link yang tersedia disana, dan Selesai.
Nah, cara ini murni ide penulis, dimana saat itu memang koneksi agak sedikit terganggu, namun pada saat itu facebook menawari penulis untuk merubah mode menjadi mode dasar, dari situlah penulis mengambil pengalaman, jika tampilan facebook reguler dan tampilan facebook versi dasar sebenarnya menyesuaikan dengan kecepatan jaringan internet kita di smartphone android.

Untuk tambahan, merubah mode facebook ke versi dasar atau versi lama (Model) tentu akan menghemat kuota kalian, alasannya sederhana, versi reguler (Asumsi pribadi) sudah banyak menggunakan script-script yang berjalan secara real time, kalian tau real timekan? itu artinya facebook reguler akan terus terkoneksi dengan internet yang berbeda dengan versi dasarnya, dimana versi dasar hanya akan mendownload data jika kalian mngklik salah satu pilian atau mereload halamannya, ok mungkin itu tambahan dari teman-teman penulis, tapi tentu bukan berarti kalian harus meninggalkan versi reguler, facebook mengembangkannya menjadi seperti saat ini itu untuk kenyamanan pengguna, jadi pilih sesuai keinginan dan kenyamanan. kalian bisa berkomentar dibawah alasan masing-masing ingin mengganti tampilan facebooknya menjadi versi dasar.

4 komentar

Yah untuk sekarang versi reguler gak enak dipakai dan malah boros kuota. Lebih nyaman menggunakan versi dasar selain cepat juga bisa menghemat kuota data.

Yaps, sepakat bro, sudah saya update artikelnya terimakasih responnya.

Di hp samsung j7 saya ga ada edge tapi pling kecil 2g.. bisa ga

terima kasih banyak ,mau di coba Moga berhasil ,tampilan dasar tu emang lebih simple" thanks

Komentar Anda di rwblog.id adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon