2 Cara Mudah Root Sony Xperia C Tanpa PC work 100%

Sony Xperia C terdiri dari banyak varian, baik dari Xperia C3 single dan dual sim, C4 dan seterusnya. Sebelum memulai proses rooting ada baiknya kita perlu ingat bahwa dengan mengambil akses root, sony xperia akan menjadi sepenuhnya tanggung jawab kita sebagai tukang uprek. Dengan hal tersebut, kita bisa dengan leluasa memodifikasi system sony xperia tersebut. Namun dengan catatan, semua resiko yang diakibatkan akan ditanggung oleh kita sendiri.

Bagi teman-teman yang sudah berpengalaman pasti tau kalau smartphone yang telah di root akan mengakitbatkan Garansi hangus dan system keamanan sepenuhnya adalah tanggung jawab kita sendiri. Seperti halnya pengalaman penulis ketika salah uprek sony xperia tersebut di artikel berikut :

OK, jika sudah bulat mari kita langsung saja ke tkp.

2 Cara Mudah Root Sony Xperia C Tanpa PC work 100%

Persiapan sebelum ROOT

Sebelum melangkah, Centang pengaturan sumber tidak dikenal pada Settings -> Security (Keamanan) -> Device Administration -> Unknown sources

Step by Step ROOTing

Untuk cara mudah me-root Sony Xperia C disini kita menggunakan dua aplikasi berbeda, yaitu aplikasi King Root dan Framaroot.

Cara Root Sony Xperia dengan Kingroot

Kingroot merupakan aplikasi yang paling populer dalam hal root-meroot smartphone andoid, Aplikasi ini telah penulis buktikan sendiri untuk meroot Sony Xperia C3 dengan system android Lolipop 5.0.1

  • Step 1: Download terlebih dahulu aplikasi Kingroot
  • Step 2: Setelah proses instalasi kingroot berhasil, silakan buka aplikasinya.
  • Step 3: Ikuti intruksi dari Kingroot. Yang pada akhirnya akan muncul tulisan bahwa smartphone kamu belum di root. Pilih Root Sekarang.
  • Step 4: Proses root akan berjalan, silakan tunggu beberapa saat.

Setelah selesai biasanya akan restar sendiri dan muncul apliksi King user syang berfungsi sebagai Superuser atau supersu

Cara Root Sony Xperia dengan Framarot

Framaroot juga merupakan beberapa aplikasi pesaing Kingroot yang banyak digunakan untuk meroot beberapa type smartphone tanpa menggunakan laptop. Hal ini mungkin dipengaruhi karena ukurannya dan tampilannya yang cukup sederhana.

Dengan aplikasi ini memungkin kamu meroot sony xperia dengan mudah tanpa computer dan paling penting hanya dengan satu kali klik.

  • Step 1: Download dan install aplikasi framarot 
  • Step 2 : Jalankan Frmaroot
  • Step 3 : Perhattikan pada opsi “Supersu…” lalu Klik Boromir
  • Step 4 : Muncul pemberitahuan “Super SU Binary Installed”
  • Step 5 : Reboot hp mu

Setelah mengikuti kedua cara diatas, kalian bisa cek akses rootnya dengan bantuan aplikasi Root Checker (Google PlayStore)

Itu adalah dua cara meroot android pada Sony Xperia varian C dengan menggunakan aplikasi, mungkin ada beberapa versi android yang tidak terpengaruh dengan dua aplikasi diatas, yang perlu diperhatikan adalah versi dari aplikasi root tersebut. Penulis sarankan selalu gunakan aplikasi versi terbaru agar mendukung versi android terbaru.
This Is The Newest Post

Komentar Anda di rwblog.id adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon