Informasi Pendaftaran UM-PTKIN 2017/2018


UPDATE : Karena artikel pendaftaran untuk calon mahasiswa baru di UIN Alauddin Makassar untuk tahun 2017/2018 di blog ini tidak tertata rapi dan juga beberapa artikel lalu sudah tidak update, akhirnya penulis menyatukannya menjadi satu artikel, kalian bisa cek dilink berikut Informasi Pendaftaran Online Mahasiswa Baru UIN Alauddin Makassar tahun 2017/2018

Jalur Masuk UM-PTKIN 2017/2018. Kali ini penulis akan berbagi tentang informasi seputar salah satu jalur masuk perguruan tinggi Universitas Islam negeri, mulai dari jadwal seleksi atau jadwal pelaksanaan, biaya pendaftaran UM-PTKIN sampai persyaratan untuk calon mahasiswa baru (Siswa).

UM-PTKIN merupakan seleksi masuk Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) di seluruh Indonesia melalui ujian tertulis yang dilaksanakan secara bersama dibawah koordinasi Direktorat Pendidikan Tinggi Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.

Informasi dibawah ini penulis kutip langsung dari sumber aslinya di http://um-ptain.ac.id, berikut informasinya.

Informasi Pendaftaran UM-PTKIN 2016/2017



Persyaratan Siswa

  • Lulus tahun 2014, 2015 dan 2016 dari Satuan Pendidikan MA / MAK / SMA / SMK / Pesantren Muadalah atau yang setara dan memiliki izin dari Kementerian Agama RI. Lulusan tahun 2014 dan 2015 harus sudah memiliki ijazah. Lulusan tahun 2016 harus mempunyai Surat Keterangan Lulus dari Kepala Madrasah/Sekolah yang dilengkapi dengan pasfoto terbaru yang bersangkutan dan ditandai cap madrasah/sekolah.
  • Ijazah Asli / legalisir atau Surat Keterangan Lulus akan divalidasi sebelum pelaksanaan ujian.
  • Memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di PTKIN.

Jadwal Pelaksanaan


Pendaftaran
1 Mei - 3 Juni 2017
Ujian
14 - 15 Juni 2017
Pengumuman
18 Juli 2017

Biaya Pendaftaran

Biaya pendaftaran yang ditanggung peserta sebesar Rp. 150.000 ( Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah )
Alur Pendaftaran

  • Peserta membayar biaya pendaftaran di Bank BNI dan mendapat bukti pembayaran yang berisi UserID dan Password. Biaya seleksi yang sudah dibayar tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun.
  • Mendaftar secara online dengan mengisi biodata serta wajib upload pasfoto peserta hingga cetak Kartu Tanda Peserta di laman http://www.um-ptkin.ac.id.
  • Mengikuti ujian masuk di lokasi PTKIN yang telah dipilih.

Demikian tadi informasi seputar UM-PTKIN 2017/2018 untuk adek-adek yang ingin mengetahui prodi jurusan apa saja yang tersedia di UIN Alauddin Makassar khusus untuk jalur UM-PTKIN, adek-adek bisa klik disini Daftar Prodi UIN Alauddin Makassar Jalur UM-PTKIN

Komentar Anda di rwblog.id adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon