Cara Mengetahui Kondisi atau Merk ic eMMC Android

Cara paling mudah mengetahui keadaan IC Emmc pada smartphone kalian dengan menggunakan sebuah aplikasi. Mungkin kalian ingin mengetahui keadaan EMMC smartphone tersebut atau sekedar ingin mengetahui type ataupun merk dari ic eMMC-nya. Hal ini sangat membantu buat kamu yang akan membeli HP seken atau bekas.


Seperti yang penulis ketahui masalah IC Emmc dikalangan para pengguna Smartphone semakin merajalela (Bahasa melebih-lebihkan). Penulis tidak asal bicara. Maka cara berikut sangat bermanfaat buat kamu.

Ada beberapa ciri-ciri dari kerusakan ic eMMC, kamu bisa baca selengkapnya disini Ciri kerusakan ic eMMC

Sebelum menggunakan cara ini, terlebih dahulu smartphone kamu harus sudah di root.

Cara cek kondisi/Merk eMMC Android dengan Mudah


  1. Buka Playstore
  2. Cari aplikasi eMMC brickbug chek atau kamu bisa klik disini
  3. Setelah ketemu silakan install
  4. Setelah itu aplikasi tersebut dan berikan Akses Root
  5. Saat aplikasi terbuka Informasi eMMC chip akan di tampilkan misalnya Type : VYXXXX
  6. Pilih Check Memory untuk mengetahui keadaan eMMC mu


Setelah itu hasil dari analisa aplikasi tersebut akan keluar, jika tertulis Congratulations. Test Passed dan memberikan data kecepatan eMMC mu berarti smartphonemu dalam keadaan baik-baik saja.

Nah itulah langkah mudah yang dapat kamu gunakan untuk mengetahui kondisi dari IC eMMC ataupun sekedar ingin mengetahui merk ic eMMCnya, apakah masih bagus atau sudah ada ciri kerusakannya.

Komentar Anda di rwblog.id adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon